Budi Gunadi Sadikin kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Menteri Kesehatan

Budi Gunadi Sadikin
Warta Sehat | Jakarta - Budi Gunadi Sadikin kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Menteri Kesehatan dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.


Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak Desember 2020 Kementerian Kesehatan.

Meski tidak memiliki latar belakang kedokteran, kinerja Budi Gunadi Sadikin dinilai cukup baik dalam penanggulangan pandemic COVID-19. Selain itu, saat ini BGS terus mendorong percepatan agenda transformasi kesehatan agar bisa diwujudkan, sehingga layanan kesehatan dapat merata bagi semua.

Sebelum menjadi menkes, ia memiliki pengalaman panjang di sektor korporasi, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Inalum (Persero) dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam pertemuan dengan Presiden Prabowo Subianto pada 14 Oktober 2024, Budi Gunadi Sadikin mengisyaratkan kesediaannya untuk kembali menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Kini, dengan resmi ditunjuknya kembali, ia siap melanjutkan tugas-tugasnya dalam meningkatkan sektor kesehatan di Indonesia.